Masukan Username Dan Password, Jika bukan Member Anda Bisa Mendaftar... ^^V Dari Pada bengong Di luar gak bisa liat isi forum.... yukz Daftar.... Gratis Kok!!!



 
IndeksPortalPendaftaranLogin
Hai Imut'z..... Jadi VIP yuk'z dengan cara donasi Biar imut'z Bisa selalu Hidup wat kamu.... Minat Hubungi Admin Devil....
Untuk Member tolong jangan junk demi GB Post... baca rules sebelum posting.... untuk momod dan staff, tolong bantu jaga kerapian forum.... postingan yg tidak ada hubungannya dengan topik tolong di hapus.... terima kasih.... Ttd Admin Imut'z

Share
 

 Mencegah Browsing Folder Directly

Go down 
PengirimMessage
Dexterine

Dexterine

Jumlah posting : 295
Join date : 24.11.10
Age : 24
Lokasi : Jambi

Mencegah Browsing Folder Directly Empty
PostSubyek: Mencegah Browsing Folder Directly   Mencegah Browsing Folder Directly Icon_minitime2010-12-04, 18:03

Setiap website pasti memiliki folder-folder untuk menyimpan file yang berhubungan dengan web tersebut. Banyak folder web yang kita ketahui. Seperti folder admin, config, gambar, module, dll. Apabila pengunjung mengetahui folder-folder apa saja yang terdapat dalam sebuah website, maka dia bisa langsung mengaksesnya dengan memasukkan nama folder tsb di url. Misalnya mau browsing folder gambar, cukup ketikkan http://site/gambar , atau misalnya si pengunjung tau nama folder yang berisikan konfigurasi website, tinggal mengetikkan alamatnya http://site/config , maka akan tampil semua file yang terdapat di folder config.

Mencegah Browsing Folder Directly Configvr

Bahayanya dimana? Karena folder tsb bisa diakses secara langsung, pengunjung juga bisa mendownloadnya secara langsung, dengan mengklik kanan, save target, apalagi disana tedapat file config.php yang berisi username dan password database website.

Untuk mencegah agar pengunjung tidak bisa membuka folder-folder tsb, maka gunakan file .htaccess . Dengan memasukkan script berikut :

Options All -Indexes

Jika sudah ada file .htaccess, maka cukup tambahkan saja script tsb di bagian bawah dari end of file .htaccess . Maka ketika pengunjung memasukkan url lengkap dengan foldernya, akan tampil peringatan seperti berikut :

Mencegah Browsing Folder Directly Forbid

Tapi kan bisa saja saya taro file index di setiap folder? Iya bisa, tapi sangat repot sekali jika kita memiliki banyak folder, maka kita akan menambahkannya satu persatu.

Dengan file .htaccess ini, kita tidak perlu lagi membuat file index, setiap folder yg tidak memiliki index maka otomatis akan di protect

Semoga tulisan ini bermanfaat :ampun:
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



Mencegah Browsing Folder Directly Empty
PostSubyek: Re: Mencegah Browsing Folder Directly   Mencegah Browsing Folder Directly Icon_minitime2011-01-28, 15:09

OKELAH
Kembali Ke Atas Go down
 
Mencegah Browsing Folder Directly
Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
 :: Teknik Informasi Dan Seluk-Beluknya :: Programming-
Navigasi: